Partisipasi KBRI Panama City pada Expo Turismo 2013

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk yang kedua kalinya pada tanggal 20-21 September 2013, KBRI Panama City turut serta pada pameran pariwisata internasional yang digelar setiap tahun di Atlapa Convention Center, Panama City.

 

Presiden Kamar Dagang Industri dan Pertanian Panama, Mr. José Luis Ford yang merencanakan ke Bali Januari 2014, selama dua hari berturut-turut mengunjungi booth KBRI yang didekor dengan nuansa Bali lengkap dengan peragaan busana pengantin tradisional Bali oleh dua remaja warganegara Panama.

 

Peragaan busana pengantin tradisional merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung booth Indonesia sebagaimana pula tahun lalu yang menampilkan busana pengantin tradisional dari daerah Padang dan Palembang.

 

Gemerlapnya warna oranye busana pengantin Palembang yang diperagakan oleh warganegara Indonesia keluarga KBRI pada tahun 2012 telah menjadi bagian dari TV spot publikasi Expo Turismo 2013 sebagaimana dapat diakses pada http://camturpanama.net/camara-de-turismo-de-panama-expo-turismo-2013/.

 

Expo Turismo 2013 yang diikuti oleh 120 peserta pameran dan 143 buyers tourism wholesalers dari Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin, Karibia, Eropa dan Asia (Indonesia dan India), akan memberikan kontribusi besar bagi upaya yang dilakukan oleh seluruh sektor swasta maupun pemerintah di seluruh dunia yang bermaksud mendorong pertumbuhan industri pariwisata negara masing-masing.

 

Menyadari hal itu, KBRI Panama City dalam usianya yang relatif muda dan dengan segala keterbatasannya berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas partisipasinya pada tahun-tahun mendatang pada Expo Turismo bergengsi dan terbesar di Panama yang diselenggarakan sejak tahun 2010 tersebut (sumber : KBRI Panama City)