Partisipasi KBRI Ottawa pada Expressions of Muslim Women betema “Winds of Change” di Ottawa 10 Desember 2011

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Ottawa telah berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan kelompok Expressions of Muslim Women bertema “Winds of Change’’ di Ben Franklin Place, Centrepointe, Ottawa tanggal 10 Desember 2011.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perempuan dari berbagai latar belakang agama dan budaya serta menampilkan hasil kreatifitas seni dan budaya perempuan Muslim di Ottawa yang berasal dari beberapa Negara, seperti, seperti Irak, Iran, Arab, Somalia, Pakistan dan India. Acara tersebut mengangkat harapan perempuan Muslim di Ottawa agar masyarakat tidak menilai mereka berdasarkan agama maupun pakaian yang dikenakan.

Pada kesempatan tersebut, KBRI menampilkan Tari Gending Sriwijaya dan Anging Mammiri yang dibawakan tujuh mahasiswi Indonesia. Penonton memberikan apresiasi yang bagus kepada tarian Indonesia, karena keindahan dan kelembutan dari gerakan kedua tarian yang menggambarkan kesantunan budaya Indonesia.

Partisipasi pada kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan di Kanada merupakan salah satu kegiatan yang efektif dalam upaya peningkatan citra Indonesia di Kanada, melalui people to people contact.

Sumber: KBRI Ottawa