Tatap Muka dengan Dubes RI untuk AS di KJRI New York

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Jumat tanggal 20 November 2009, bertempat di Ruang Pancasila KJRI New York, telah diadakan acara tatap muka Dubes RI untuk AS, Bapak Sudjadnan Parnohadiningrat dengan para cendekiawan, pemuka agama, pemerhati Indonesia, perwakilan Forum Perbankan Indonesia, Permias, pers, serta staf PTRI dan KJRI New York yang berjumlah sekitar 200 orang.
 
Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI untuk New York menekankan pentingnya kerjasama, komunikasi dan koordinasi antar institusi baik internal maupun eksternal di era global ini. Target-target dan capaian selama ini merupakan buah dari kerjasama dan koordinasi yang baik antar perwakilan RI di AS dibawah kepemimpinan Bapak Duta Besar. Disampaikan pula secara singkat perjalanan karir Bapak Dubes dan sejumlah kisah dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bersama Bapak Dubes. Dalam pandangan Konjen RI New York, Dubes Sudjadnan adalah seorang diplomat handal, pemimpin, mentor serta sahabat. Di akhir sambutannya, Konjen Trie Edi Mulyani menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya serta harapan kiranya di tahun-tahun mendatang Bapak Dubes senantiasa dikaruniai kesehatan, kebahagiaan, serta kesuksesan.
 
Sedangkan Bapak Dubes pada sambutannya secara garis besar mengungkapkan perjalanan karir di Deplu, pengalaman serta kesan-kesannya selama menjabat sebagai Duta Besar di AS. Sebagaimana diungkapkan Konjen RI New York sebelumnya, Dubes Sudjadnan juga memaparkan bahwa seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara para staf perwakilan dan oleh karena itu, beliau berpesan agar perwakilan dapat terus bekerja keras dan bekerja sama dengan baik guna membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan, masing-masing oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia New York, Bapak Lucky F Hadibrata; Ketua Dharma Wanita Persatuan KJRI New York, Ibu Ilok Antarikso; serta Konjen RI New York, Ibu Trie Edi Mulyani.
 
Acara bertambah semarak dengan persembahan tari “Gebyar Gebyar” oleh sembilan penari cilik dari New Haven, Connecticut, dilanjutkan dengan penampilan duet dua mahasiswa AS dari Yale University,Taylor dan Jonathan yang menyanyikan lagu “Percayalah” dengan bahasa Indonesia yang fasih. Kemeriahan semakin terasa dengan sumbangan lagu dari “Basement Band” yang terdiri dari putra-putri staf KJRI, PTRI dan FPI New York. Puncaknya, hadirin dibuai dengan tiupan saxophone Dubes RI melagukan “Bengawan Solo”.
 
Acara yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan tersebut ditutup dengan makan malam dengan menu hidangan khas Indonesia yang disiapkan oleh Dharma Wanita Persatuan KJRI New York dan hiburan.