Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Tanah Hindustan, India

Senin (17/8) di lapangan bendera KBRI New Delhi, India, tampak hadir sekitar 80 orang dari berbagai komponen masyarakat Indonesia yang terdiri dari Home Staff, Home Based Staff, Local Staff KBRI New Delhi, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI-India) dan Masyarakat Indonesia yang dengan semangat nasionalisme dan antusias mengikuti proses upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT RI ke-70 dengan tema “Ayo Kerja”.

Prosesi upacara dipimpin langsung oleh Duta Besar LBBP RI untuk India, HE Rizali Wilmar Indrakesuma sebagai Inspektur Upacara dan Kolonel Laut (E) Arif Harnanto bertindak sebagai Komandan Upacara.

Meski panas terik dengan kelembapan cuaca yang tinggi mewarnai suasana pada senin pagi, upacara peringatan detik proklamasi terasa semakin khidmat dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh tim paskibraka KBRI New Delhi dan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesian Raya.     

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar LBBP RI New Delhi menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada Sdr. Edy Wardoyo (Counsellor/Korfung Politik) dan Sdri. Rospinda Uliani Saragih (Counsellor/ Korfung Ekonomi) serta Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada Sdr. Taufik Rigo (Sekretaris Kedua/Fungsi Ekonomi). Tanda kehormatan diberikan sebagai penghargaan atas pengabdian mereka dalam melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil secara terus menerus kepada Negara Republik Indonesia. 

Setelah berakhirnya upacara bendera, KBRI New Delhi menyelenggarakan berbagai perlombaan dan menampilkan pertunjukan budaya yang diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh staf KBRI New Delhi, pelajar Indonesia serta masyarakat Indonesia di New Delhi dan wilayah sekitarnya.​