Penganugrahan Neological Diplomacy Award kepada Duta Besar RI New Delhi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 7 April 2010, KUAI KBRI New Delhi telah menghadiri The Health Summit 2010: World Congress on Drugless Therapies, di India International Centre, New Delhi. Summit tersebut diselenggarakan oleh The Global Open University Nagaland, sebuah universitas yang menerapkan pendidikan jarak jauh (distance learning) yang berorientasi kepada vocational, job oriented and employment di negara bagian Nagaland, India.

Bertindak sebagai pemimpin Summit adalah Dr. Priya Ranjan Trivedi, Presiden The Health Summit 2010. Sedangkan Guests of Honor dalam Summit terdiri dari Duta Besar Iran untuk India, perwakilan dari Kedutaan negara-negara Czech Republic, Iraq, Papua New Guinea, Vietnam, dan Indonesia, serta tokoh-tokoh penting bidang kesehatan di India. Adapun peserta Summit terdiri dari kalangan diplomatik, akademisi, serta praktisi kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Summit telah menganugerahkan Duta Besar RI New Delhi penghargaan berupa Neological Diplomacy Award yang telah diterima oleh KUAI KBRI New Delhi. Penghargaan tersebut diberikan atas perhatian yang diberikan oleh Duta Besar RI New Delhi selama ini mengenai isu-isu kesehatan dan metode pengobatan non-konvensional. Selain Duta Besar RI New Delhi, penerima penghargaan yang sama antara lain adalah Duta Besar Iran, Vietnam, Papua New Guinea, Czech Republic, dan Iraq.