India Siap Jalin Kerjasama Informatika dan Penyiaran dengan Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka mendapatkan masukan untuk penyempurnaan regulasi di bidang penyiaran khususnya mengenai penyiaran berlangganan (pay tv) dan penyiaran komunitas (broadcasting community), Delri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sedang menjalankan kunjungan kerja ke New Delhi, India, 26-30 April 2010. Delegasi dipimpin oleh Drs. Subagio, M.S., Direktur Kelembagaan Komunikasi Pemerintah, Ditjen SKDI, Kemenkominfo.

Pada hari Senin, 26 April 2010 delegasi dengan didampingi oleh Minister Counsellor Pensosbud KBRI New Delhi telah bertemu dengan Mr. D. P. Reddy, Joint Secretary Ministry of Informatics and Broadcasting, Government of India. Pada pertemuan tersebut, pihak Kementerian informatika dan Penyiaran India telah menjawab berbagai pertanyaan dari Delri mengenai regulasi penyiaran India, khususnya penyiaran berlangganan (pay tv) dan penyiaran komunitas (broadcasting community). Selain itu, Kementerian informatika dan Penyiaran India menyambut baik usulan untuk membangun kerjasama yang erat di bidang informatika maupun penyiaran antara RI-India di masa datang. Hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh kedua pihak melalui jalur-jalur diplomatik.

Selain itu, delegasi telah dijadwalkan untuk bertemu dengan beberapa instansi terkait lainnya di bidang penyiaran dalam empat hari mendatang guna mendapatkan informasi dan masukan lebih mendalam mengenai regulasi penyiaran di India.