DWP KBRI New Delhi Mempresentasikan Seni Jelly Art Kepada ASEAN Ladies Circle

Ada yang berbeda di Kedutaan Besar RI New Delhi pagi itu (30/11). Jelly berukuran sedang dengan tampilan warna bening tertata rapi di ruang makan wisma duta KBRI New Delhi dan siap untuk dihias warna warni. Hari itu memang istimewa karena Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI New Delhi memperkenalkan pembuatan seni “jelly art” kepada anggota ASEAN Ladies Circle yang merupakan para istri duta besar dan home staf serta diplomat perempuan dalam perwakilan negara-negara ASEAN. Sejumlah peserta dari 7 perwakilan negara ASEAN serta Duta Besar Filipina, Madame Ma. Teresita C. Daza turut hadir pada pertemuan ALC tersebut.
 

Ketua DWP KBRI New Delhi, Ibu Ike Indrakesuma, yang memprakarsai kegiatan ini sangat menyambut baik antusiasme para anggota ALC untuk mengikuti pelatihan pembuatan “jelly art”. Ketua DWP KBRI New Delhi menyampaikan bahwa seni menghias jelly dengan memberikan sentuhan warna ini diharapkan dapat memberikan inspirasi baru dan mendorong kreatifitas anggota ALC dalam mempresentasikan jelly dengan tampilan lebih menarik.


Wajah-wajah antusias nampak dari para spouse home staff negara-negara ASEAN saat Ibu Ketua DWP KBRI New Delhi yang juga istri dari Duta Besar RI New Delhi, memberikan tutorial pembuatan jelly art dan juga mempraktikkan secara langsung pembuatannya dengan dibimbing para anggota DWP. Upaya para anggota ALC ini membuahkan hasil dengan tampilan berbagai macam jelly dengan kreatifitas bentuk dan warna.


Untuk menambah kemeriahan acara, Ibu Ketua DWP KBRI New Delhi juga memilih 3 (tiga) peserta dengan hasil kreatifitas terbaik untuk diberikan hadiah souvenir khas Indonesia. Setelah pembagian hadiah, acara siang itu ditutup dengan makan siang bersama menikmati santapan khas Indonesia, yummy!