DUBES INDIA UNTUK INDONESIA & DUBES INDONESIA UNTUK INDIA BERKUNJUNG KE KANTOR PUSAT PT. KA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kamis, 8 April 2010, Duta Besar India untuk Indonesia, Mr. Biren Nanda, Duta Besar Indonesia untuk India, Letjen TNI (Purn) Andi M. Ghalib, beserta perwakilan dari tiga perusahaan India yang bergerak di bidang perkeretaapian berkunjung ke kantor pusat PTKA di Bandung. Kunjungan ini sebagai respon dari kunjungan yang dilakukan Dirut PTKA, Ignasius Jonan beberapa waktu lalu ke India ini diadakan dalam rangka membahas kemungkinan kerjasama antara PTKA dengan partner bisnis, yang dalam kunjungannya ke PTKA diwakili oleh pejabat dari masing-masing perusahaan. Dalam pertemuan tersebut, hadir juga perwakilan dari PT INKA sebagai satu-satunya perusahaan manufaktur sarana KA di Indonesia. yang dinilai potensial di India.

Dirut PTKA Ignasius Jonan, bersama Dirpum Joko Margono, Dirku Akhmad Kuncoro, beserta beberapa EVP dan VP menyambut langsung kedatangan tamu-tamu jauh ini. Dalam kesempatan ini, Duta Besar Indonesia untuk India, Andi M. Ghalib, diberi kesempatan untuk memberikan sambutan pertama menyampaikan pesan agar pertemuan semacam ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk saling bertukar pikiran dan berbagi tentang seluk beluk dunia perkeretaapian, khususnya antara Indonesia dan India. Selanjutnya Dubes India untuk Indonesia Biren Nanda, mengatakan bahwa dalam pertemuan ini dapat dibahas tentang opportunity business antara kedua belah pihak, baik dari sisi private sector maupun public sector. Lebih jauh dikatakannya bahwa kereta api merupakan tulang punggung transportasi yang penting di masa yang akan datang (important backbone transportation). Biren Nanda, sangat berharap pertemuan ini dapat menjadi awal bagi terjalinnya kerjasama yang erat di bidang perkeretaapian yang kedepannya dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan selama kurang lebih 2 jam tersebut, calon rekan-rekan bisnis dari India masing-masing diberikan kesempatan untuk mempresentasikan tentang profil usahanya. Dirut PT. KA Ignasius Jonan juga mempresentasikan tentang visi misi, roadmapTak lupa antara PT. KA dan Dubes India saling bertukar cinderamata dan dilanjutkan dengan acara ramah-tamah. dan profil usaha saat ini dan proyeksinya.