KBRI Nairobi dan Muhammadiyah Selenggarakan Diskusi Kerukunan Beragama

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

“Konsep kerukunan antar agama dan antar etnis di Indonesia merupakan sesuatu yang patut dicontoh oleh Afrika Timur”, demikian dinyatakan oleh Dr. Bogere Mohammed, seorang pembicara dari Uganda pada diskusi informal bertemakan “Living in harmony: Promoting Indonesian Values of Religious and Cultural Diversity” yang diadakan oleh KBRI Nairobi bekerjasama dengan Muhammadiyah pada tanggal 28 Juni 2011 di Nairobi, Kenya.
 
Acara ini diselenggarakan oleh KBRI Nairobi sebagai kegiatan promosi Indonesia secara umum, dan secara spesifik sebagai upaya memperkenalkan nilai-nilai khas kemajemukan Indonesia dalam konteks kerukunan beragama dan keanekaragaman budaya.
 
Diskusi informal telah dihadiri oleh sekitar 70 orang undangan, yang terdiri dari pemuka berbagai agama dan perwakilan international faith-based organization, pejabat pemerintah Kenya, akademisi, pengusaha, komunitas diplomatik ASEAN di Nairobi dan kalangan media. Muhammadiyah diwakili oleh Bapak Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah, yang juga menjadi salah seorang pembicara pada diskusi.
 
Diskusi secara umum diharapkan dapat mempromosikan nama Indonesia dan mengurangi mispersepsi mengenai Indonesia di Kenya khususnya, dan kawasan Afrika Timur pada umumnya.