UPACARA 17 AGUSTUS 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Tepat pukul 07.00 WS tanggal 17 Agustus 2012, bertempat di KBRI Muscat telah diselenggarakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-67. Upacara bendera dihadiri oleh sekitar 100 WNI dari berbagai profesi.
 
Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Duta Besar RI, Bapak Sukanto. Dalam sambutannya, Duta Besar RI antara lain menyampaikan bahwa :
 
-   Kita patut bersyukur sekaligus mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan para pemimpin yang telah mendahului kita, seraya mendoakan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kasih sayang dan ampunan serta menempatkannya di tempat yang layak karena telah banyak berkorban demi memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.
 
-   Dalam perjalanannya selama 67 tahun, Bangsa Indonesia telah berhasil melewati berbagai rintangan dan tantangan seperti perang kemerdekaan, ancaman komunisme, separatisme sampai pada krisis ekonomi yang sempat membuat Bangsa Indonesia kurang percaya diri. Dalam 6 dekade lebih tersebut telah Banyak kemajuan dan capaian yang telah diraih di bidang politik dan keamanan, bidang ekonomi, dan bidang kesejahteraan rakyat.
 
-   Untuk mengisi kemerdekaan ini Duta Besar RI mengajak agar kita harus  tetap  sadar dan lebih meningkatkan kemauan dan kemampuan kita karena ke depan masih banyak persoalan dan tantangan bahkan lebih kompleks yang harus kita selesaikan. Untuk itu, dalam mewujudkan cita-cita proklamasi tersebut diperlukan sikap optimisme dan upaya kuat seluruh anak bangsa secara sistematik dan sistemik serta harus dilakukan secara berkelanjutan.
 
-   Sebagai Perwakilan baru, KBRI Muscat telah meletakkan pondasi hubungan kerjasama dengan Kesultanan Oman. Hubungan bilateral tersebut menunjukkan peningkatan kerjasama di berbagai bidang walau disadari belum berjalan secara maksimal, masih banyak potensi hubungan kerjasama yang bisa digali dan terus ditingkatkan di masa mendatang seiring dengan akan dibukanya Kedutaan Besar Oman di Jakarta dalam waktu dekat ini.
 
-   Sesuai tema peringatan HUT RI ke-67, Duta Besar RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia di Oman untuk tetap menampilkan diri sebagai WNI yang memiliki integritas tinggi dalam berperilaku sehingga memberikan kontribusi bagi citra positif Indonesia di luar negeri yang pada gilirannya turut mendukung kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta.
 
Dalam upacara bendera tersebut disampaikan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Sdr. Mohamad Ridwan (Satyalancana Karya Satya 30 tahun), Sdr. Muhammad Arifin (Satyalancana Karya Satya 20 tahun) dan Sdr. Sofyandi (Satyalancana Karya Satya 30 tahun) atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.