SERAH TERIMA KETUA ASEAN COMMUNITY IN MUSCAT (ACM) DARI BRUNEI DARUSSALAM KE INDONESIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 8 Juli 2013, bertempat di Restoran Philipina "Palayok" Al-Khuwair, Muscat telah dilangsungkan serah terima Ketua ACM dari H.E Dato Dr. Awang Haji Besar bin Haji Abu Bakar, Duta Besar Brunei Darussalam kepada H.E Sukanto, Duta Besar Republik Indonesia untuk periode Juli-Desember 2013. Periode keketuaan ACM adalah selama 6 bulan dan ditentukan berdasarkan abjad negara-negara ASEAN. Setelah serah terima keketuaan ACM, dilanjutkan dengan rapat duabulanan ACM. Bertindak sebagai tuan rumah rapat adalah Philipina.

 
Dalam rapat ACM ke-4 dibahas atau mereviu program kerja ACM 6 bulan ke depan dan berbagai isu kawasan dan dunia.

Rapat ACM ditutup dengan makan siang bersama. Selama ini ACM yang terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipina dan Thailand, kali ini bertambah satu, yaitu Singapura seiring dibukanya Konsulat Jenderal Singapura di Muscat pada Juni 2013 yang lalu.
 
Untuk diketahui bahwa ACM terbentuk pada Januari 2013 yang terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipina dan Thailand. Di bawah "Bendera AESAN" telah dilangsungkan serangkaian kegiatan bersama, yaitu partisipasi bersama pada Muscat Festival, ASEAN Sport Day, Bazaar ASEAN dan ASEAN Bowling Tournament.