PROMOSI KAIN SONGKET DI WISAM DUTA DALAM RANGKA ALC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Bertempat di Wisma Duta, pada tanggal 12 Maret 2013, untuk kedua kalinya diadakan promosi salah satu kekayaan budaya kita berupa kain songket.  Promosi kali ini diadakan dalam rangka kegiatan rutin yang diadakan secara periodik oleh Asean Ladies Circle (ALC) yang beranggotakan para isteri Duta Besar negara-negara anggota ASEAN di Muscat (Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philpina dan Thailand).

 
Atas prakarsa isteri Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman, Ny. Nilam Larasati Sukanto memilih untuk memperkenalkan kain songket yang dikemas dalam fashion show yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia yang berdomisili di Muscat. Acara fashion show berhasil memikat hadirin karena diperankan sangat anggun, perpaduan antara gaun mewah yang terbuat dari songket, dengan sentuhan modern.
 
Dalam mempromosikan kain songket, Ny. Nilam Larasati Sukanto menegaskan bahwa songket adalah kain yang sangat tradisional dan memiliki banyak varietas. Varietas yang terkenal saat ini berasal dari kota-kota Indonesia di Sumatera seperti Palembang, Padang, Lampung, Jambi dan Riau.
 
Untuk memeriahkan promosi kain songket, selain fashion show, juga ditampilkan tari Rantak, tarian tradisional dari daerah Padang Sumatera. Para penari dalam membawakan tariannya juga mengenakan kain songket. (Sumber : KBRI Oman)