PERINGATAN IDUL FITRI 1434 H DI KBRI MUSCAT DAN OPEN HOUSE DI WISMA INDONESIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 1 Syawal 1434 Hijriah, bertepatan hari Jumat tanggal 9 Agustus 2013 bertempat di KBRI Muscat diadakan kegiatan Shalat Ied Idul Fitri dan halal bihalal dengan masyarakat Indonesia di Muscat dan sekitarnya. Sejak dibukanya KBRI Muscat di Muscat-Kesultanan Oman, pelaksanaan Shalai Ied di KBRI tahun ini merupakan yang ketiga kalinya dan yang pertama kalinya di gedung KBRI yang baru di Shatti Al Qurum. Pelaksanaan Shalat Ied berlangsung dengan tertib dan khidmat. Tercatat sekitar 130 jamaah mengikuti Shalat Ied.

 
Pelaksanaan shalat ied dimulai pukul 06.45. Bertindak sebagai khatib dan imam shalat ied adalah Bapak Abdul Mun'im. Sebelum pelaksanaan shalat ied Bapak Sukanto, Duta Besar RI Muscat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah yang telah meraih kemenangan, selama sebulan penuh telah menjalankan ibadah puasa ramadhan. Semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan diterima Allah Swt dan diampuni segala kesalahan dan kekhilafan, semoga kita dapat dipertemukan dengan ramadhan berikutnya. Sedangkan   Bapak Abdul Mun'im dalam khutbahnya mengajak para jamaah untuk mempertahankan kebiasaan-kebiasaan mulia dan terpuji selama bulan ramadhan dalam kehidupan kita dan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Selain itu khatib juga mengajak agar kita meneladani kehidupan ulama besar Imam Gazali yang hidup di jaman yang penuh keterbatasan agar kita selamat dunia dan akhirat.
 
Selepas shalat ied dilanjutkan acara saling bermaafan antar jamaah dan ramah tamah dengan mencicipi mekanan khas lebaran.
 
Sebagai penutup rangkaian Idul Fitri 1434 H adalah open house di Wisma Indonesia. Tercatat sekitar 90 orang masyarakat hadir dalam open house. Jumlah masyarakat yang hadir nampak berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan banyaknya masyarakat kita yang memanfaatkan momentum hari raya untuk "pulang kampung" ke tanah air yang mana bertepatan juga dengan libur panjang anak sekolah.