PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PANITIA PEMILIHAN LUAR NEGERI (PPLN) WILAYAH AKREDITASI KESULTANAN OMAN

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 13 Juni 2013, pukul 17.00 WS bertempat di KBRI Muscat telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat dan Pelaksana PPLN wilayah akreditasi Kesultanan Oman oleh Duta Besar RI Muscat. Acara tersebut disaksikan dan dihadiri oleh para home staff, local staff, anggota DWP KBRI Muscat dan masyarakat Indonesia.

 
Ketua dan Anggota PPLN Perwakilan RI Muscat serta Kepala Sekretariat/Sekretaris dan Pelaksana yang dilantik dan diambil sumpah/janji adalah sebagai berikut :
 
Sdr. Haposan Situmorang                 :  Ketua merangkap Anggota PPLN
Sdr. Chrisna Susetyawan                  :      Anggota PPLN
Sdr. Royke Christianto                     :      Anggota PPLN
Sdr. Doddy Suryanto                       :      Anggota PPLN
Sdr. Muhammad Najib                     :      Anggota PPLN
Sdr. Muhammad Arifin                      :      Kepala Sekretariat/Sekretaris PPLN
Sdr. Sri Endah Pujiatin                      :      Pelaksana PPLN
 
Bertindak sebagai saksi adalah :
 
Sdr. Abdul Mun'im                           :      Fungsi Politik KBRI Muscat
Sdr. Mohamad Ridwan                     :      Petugas Komunikasi KBRI Muscat
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dalam pengambilan sumpah/janji Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat dan Pelaksana PPLN didampingi oleh Rohaniawan Muslim dan Rohaniawan Kristen dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah/janji.
 
Sebagai rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah PPLN Perwakilan RI Muscat, Duta Besar RI dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa :
 
Dibanding Pemilihan Umum (Pemilu) periode sebelumnya, pelaksanaan Pemilu era reformasi (1999, 2004 dan 2009) banyak terjadi perubahan dan penyempurnaan.
 
Dalam menjalankan tugas, PPLN bersifat independen artinya PPLN bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Untuk itulah susunan Ketua dan anggota PPLN berasal dari masyarakat Indonesia yang telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.
 
Pemilu tahun 2014 merupakan pesta demokrasi bagi seluruh WNI dimana saja termasuk yang berada di wilayah akreditasi Kesultanan Oman. Pada Pemilu tahun 2014 ini seluruh WNI di mana saja kembali dapat memilih calon anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden RI secara langsung, bebas dan rahasia. Untuk itu dihimbau agar dalam Pemilu tahun 2014 hendaknya WNI menggunakan hak pilihnya menurut keyakinannya masing-masing dan menghindari sikap tidak memilih (golput).
 
Agar seluruh anggota PPLN dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan memanfaatkan semaksimal mungkin segala sumber daya dan fasilitas yang ada serta mengikuti prosedur dan arahan yang ditetapkan oleh KPU untuk Pemilu 2014.
 
Acara diakhiri dengan pembacaan doa, pemberian selamat kepada Ketua dan Anggota PPLN serta Kepala Sekretariat/Sekretaris dan Pelaksana serta ramah tamah dan foto bersama.