Aa Gym di Oman

​KBRI Muscat bekerja sama dengan Komunitas Muslim Oman Indonesia telah menghadirkan Kyai kondang Indonesia, Abdullah Gymnastiar, atau lebih dikenal dengan Aa' Gym dalam sebuah Kajian Keluarga bertemakan "Membangun Akhlakul Karimah bagi keluarga Muslim di Perantauan". Kegiatan dipusatkan di Gedung KBRI Muscat pada tanggal 12 - 14 Maret 2015.

Disela-sela kegiatan tersebut, KBRI Muscat dan Komunitas Muslim Oman Indonesia juga mengadakan Kajian Khusus bagi Ibu-Ibu Tenaga Kerja Indonesia yang berada di wilayah Muscat dan sekitarnya. Kajian khusus ini dilaksanakan dalam dua sesi yaitu di gedung Konsuler KBRI Muscat dengan peserta kajian dari para TKI yang sedang berada di Penampungan KBRI, serta satu sesi lainnya di Gedung KBRI Muscat dengan dihadiri lebih dari 150 orang TKI di wilayah Muscat dan sekitarnya.

Aa Gym berpesan kepada seluruh masyarakat muslim Indonesia di Oman agar selalu kuat dan siap menerima seluruh ketentuan Illahi tanpa mempersulit diri sendiri, serta mampu memperbaiki diri pada masa mendatang dengan tetap berharap penuh pada Allah Swt.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan kajian keagamaan tersebut. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin di KBRI Muscat, selain untuk membekali diri dengan pemahaman keagamaan juga dapat lebih mempererat hubungan silaturrahmi antar WNI di Oman. (kons/fj)