"Golden Dolphin" - Ajang Promosi Wisata Bahari Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Indonesia merupakan  negara yang memiliki lautan yang sangat luas dan pantai yang indah, sehingga menjadi salah satu tujuan wisata bahari bagi para wisatawan mancanegara. Para wisatawan tidak hanya berselancar atau sekedar berjemur di bawah teriknya matahari, tetapi juga menyaksikan keindahan laut Indonesia baik permukaan maupun di kehidupan bawah laut itu sendiri.
 
Beberapa tempat wisata laut Indonesia yang terkenal di dunia, seperti Raja Ampat, Bunaken, Lombok dan Bali.
 
Untuk lebih mendesimenasikan potensi pariwisata Indonesia, khususnya wisata bahari dan pantai di Indonesia bagian timur kepada pelaku industri pariwisata dan masyarakat Rusia, KBRI Moskow didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia dan bekerjasama dengan industri-industri pariwisata Indonesia akan turut serta dalam pameran Moscow International Festival “Golden Dolphin” yang berlangsung tanggal 17-20 Pebruari 2011 di Gostiny Dvor, Ulitsa Ilyinka 4, Moskow.
 
“Para pengunjung, termasuk wartawan atau perwakilan-perwakilan dari industri pariwisata setempat dapat mengunjungi stand Indonesia No. F-16 untuk memperoleh informasi langsung mengenai pariwisata pantai dan bahari Indonesia”, kata Suprianda Ruru, Penanggung Jawab Fungsi Ekonomi KBRI Moskow.
 
Industri pariwisata Indonesia yang ikut serta dalam pameran, seperti Tasik Ria Resort and Tasik Divers Manado, Lembeh Hills Resort, Kungkungan Bay Resort, Tasik Divers Bali, Minahasa Lagoon dan Roza Vetrov Prestige. Selian itu, turut bergabung pula dalam stand Indonesia adalah maskapai penerbangan internasional Singapore Airlines yang melayani penerbangan dari Moskow ke berbagai wilayah di Indonesia melalui Singapura.
 
Festival “Golden Dolphin” merupakan simbiosis seni, olahraga, pariwisata, hiburan dan liburan bagi para profesional dan penggemar liburan di air. Festival tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Pebruari ini diikuti oleh sekitar 300 peserta yang berasal dari berbagai wilayah Rusia dan negara lain.
 
Duta Besar RI Moskow Hamid Awaludin mengatakan berbagai upaya harus dilakukan untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Rusia yang salah satunya keaktifan dalam berbagai pameran.
 
“Pada tahun 2010 wisatawan Rusia ke Indonesia tercatat 79100 orang atau meningkat 15,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Kita berharap tahun ini dapat lebih meningkat lagi melalui promosi-promosi yang gencar kita lakukan bersama”, ujar Duta Besar Hamid Awaludin.