Promosi Pariwisata Indonesia di Meksiko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Promosi pariwisata Indonesia giat digenjot oleh KBRI Mexico City, salah satu upayanya adalah dengan mengikuti pameran pariwisata terbesar di kawasan Amerika Latin, Feria Internacional Turismo de Las Americas, yang diselenggarakan di Hall Banamex Expo, Santa Fe, Mexico City, 22-25 September 2011. Keikutsertaan pada pameran ini sebagai upaya memperluas pasar alternatif pariwisata Indonesia, termasuk pasar Amerika Latin, untuk meningkatkan devisa negara sektor pariwisata.

 

Pameran ini diikuti oleh 60 perwakilan dari negara-negara di lima kawasan Amerika, Eropa, Asia, Afrika serta Australia, termasuk Indonesia, 2500 operator penyedia jasa wisata nasional dan internasional, serta 900 perusahaan nasional dan internasional.

 

Pameran FITA dibuka oleh Gubernur Negara Bagian Distrito Federal yang menyampaikan bahwa pameran ini merupakan upaya dalam meningkatkan sektor pariwisata Meksiko dan merupakan wahana bagi para operator jasa wisata untuk meluaskan pasarnya. Sekretaris Pariwisata Mexico City, Alejandro Rojas,  mengatakan bahwa salah satu manfaat utama FITA adalah keberhasilannya mendukung pariwisata, dimana Meksiko berhasil menempati urutan ke tujuh tempat tujuan wisata dunia, dan akan meningkatkan kegiatan pariwisata selama lima tahun ke depan sebesar 8% persen.