Mustika Ratu hadir di Mexico City

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dubes RI untuk Mexico City, Hamdani Djafar secara resmi telah membuka toko Indonesia pertama di Mexico yang menjual produk kecantikan tradisional Mustika Ratu, di kawasan elit Polanco, Mexico City pada 5 Agustus 2011.

Toko Mustika Ratu ini dikelola oleh Fernando Serna, seorang warga negara Meksiko yang  sampai saat ini telah memasukkan produk ini senilai 80.000 USD yang sampai akhir tahun ini diragetkan akan mencapai 180.000 USD. 

Dalam sambutannya, Dubes RI mengucapkan selamat atas pembukaan toko pertama yang sepenuhnya menjual produk Indonesia ini dan menegaskan dukungan KBRI Mexico City dalam pengembangan bisnis ini di masa mendatang. “Toko ini merupakan toko pertama dan di masa depan, saya berharap lebih banyak lagi toko-toko yang khusus menjual produk Indonesia di Meksiko”. Selain itu, pembukaan toko Mustika Ratu, dapat diikuti dengan layanan spa tradisional Indonesia, demikian disampaikan Dubes Hamdani Djafar.  

Acara yang dihadiri oleh KBRI dan ITPC Mexico City serta kalangan pengusaha dan peminat produk tradisional Indonesia ini ditutup dengan penguntingan pita oleh Dubes RI sebagai tanda dibukanya secara resmi toko pertama produk Mustika Ratu di Meksiko.  Pengunjung yang hadir pada acara ini juga berkesempatan untuk mencoba layanan perawatan spa yang dilakukan oleh dua spa therapist Meksiko.

Sebagai informasi, PT Mustika  Ratu berikut produknya telah dua tahun berturut-turut mengikuti Spa Expo di Mexico (2010-2011), bahkan pada 2011 berkesempatan menggelar spa tour ke beberapa tempat tujuan wisata di Meksiko yaitu Los Cabos, Cancun dan Cuernavaca.