Bersama dalam ASEAN Family Day 2015

Pada tanggal 14 Februari 2015, keluarga besar KBRI Mexico City telah berpartisipasi dalam ASEAN Family Day (AFD) 2015 di CEFODEN (Centro de Formacion y Desarrollo en Nutricion) di Ocoyocac – Estado de Mexico. AFD 2015 merupakan kegiatan rutin ASEAN Committee in Mexico City (ACMC) yang ditujukan untuk mempererat hubungan dan kerja sama negara-negara anggota ACMC, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Viet Nam, serta untuk menumbuhkan semangat kebersamaan sejalan dengan Komunitas Bersama ASEAN 2015.


AFD 2015 dibuka secara resmi oleh Duta Besar Malaysia dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia, Duta Besar Filipina, Duta Besar Thailand, dan Duta Besar Viet Nam, serta dihadiri oleh seluruh pejabat diplomatik dan keluarga besar masing-masing kedutaan besar. Pelaksanaan AFD 2015 ini dikoordinir oleh Malaysia selaku Ketua ACMC untuk periode semester pertama tahun 2015.


Kegiatan AFD diwarnai dengan kegiatan senam aerobik bersama, untuk meningkatkan stamina dan kesehatan raga. Aneka perlombaan, seperti lomba memasukan pensil ke botol dan lomba pecah balon, diikuti oleh seluruh keluarga besar ACMC. Kegiatan juga diwarnai dengan santap siang bersama. Suguhan aneka sajian makanan khas dari masing-masing anggota ACMC, seperti Adobong Manok dari Filipina dan Rendang dari Indonesia, semakin mempererat kerbersamaan warga ASEAN yang sedang bertugas di Mexico City.


AFD 2015 ini secara khusus juga merupakan kegiatan syukuran bagi Duta Besar Indonesia, Duta Besar Thailand, dan Duta Besar Viet Nam, yang pada tanggal 13 Februari 2015 telah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Meksiko, Presiden Enrique Peña Nieto. (KBRI: Mexico)