Seorang Warga Indonesia Tertabrak Taxi di Bandara Melbourne

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Hari ini, Rabu 11 Juni telah terjadi kecelakaan yang menimpa 2 warga Indonesia, Ismail Marjuki (31 tahun) dan Auliya Rakhman (30 tahun) di bandara Melbourne, Australia. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 4 pagi waktu setempat di terminal keberangkatan Bandara Melbourne, tepatnya di tempat pemberhentian Taxi/Drop Off penumpang. Sdr. Ismail Marjuki mengalami luka cukup parah di bagian kaki karena tertabrak taksi dari belakang saat dia akan menurunkan barang dari mobil van yang ditumpanginya. Sementara itu  Auliya tidak mengalami luka, namun masih dalam kondisi trauma. Belum diketahui secara pasti penyebab taksi yang berada di belakang van tersebut, tiba-tiba melaju dan menabrak rombongan kedua warga Negara Indonesia tersebut. Saat ini keduanya telah dibawa ke Royal Melbourne Hospital untuk mendapatkan penanganan medis, khususnya bagi Sdr. Ismail Marjuki. 

Kedua WNI ini merupakan teknisi kapal yang bekerja pada PT Timur TSM Indonesia, bukan turis seperti yang diberitakan the Age hari ini. Keduanya tiba di Geelong dengan kapal Pacific Sunrise milik Korea pada tanggal 8 Juni 2014 untuk perbaikan kapal, bersama dengan 5 rekan kerja dari Negara Asia lain. Sedianya mereka hari ini pulang ke Negara masing-masing karena kontrak kerja mereka sudah berakhir. KJRI Melbourne sudah melakukan upaya-upaya perlindungan terhadap keduanya seperti berkoordinasi dengan Pihak Rumah Sakit, Keluarga Korban, serta Pihak Perusahan di Jakarta serta di Victoria untuk keperluan penanganan medis lebih lanjut  Sdr Marsuki dan membantu kepulangan Sdr. Auliya Rahman ke Indonesia sore ini.

KJRI Melbourne dengan ini menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang ada di wilayah Victoria dan Tasmania untuk segera menghubungi KJRI Melbourne apabila terdapat hal-hal yang membutuhkan bantuan dan perlindungan kekonsuleran. Hal ini dikarenakan salah satu fungsi utama Perwakilan RI adalah memberikan perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia. Untuk itu, apabila terdapat hal-hal yang memerlukan penanganan harap segera menghubungi KJRI Melbourne melalui nomor. +61 477 007 075

?