Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua KPPSLN Pilpres 2014

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bapak Isvet Amri Novera – Ketua PPLN, telah melantik dan mengambil sumpah para Ketua KPPSLN (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, pada hari Jumat tanggal 20 Juni 2014 bertempat di Ruang Bhinneka KJRI Melbourne.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dilakukan setelah dibentuk sebanyak 16 (lima belas) KPPSLN, yang nanti akan bertugas di 15 (lima belas) Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPLSN) di KJRI Melbourne, dan 1 (satu) TPSLN via POS.


Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh staf KJRI Melbourne dan hampir seluruh calon anggota KPPSLN yang berjumlah 114 orang, berjalan dengan sangat sederhana namun tetap khidmat, diawali pembacaan surat keputusan Ketua PPLN dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H. Hamim Jufri.


Dalam sambutannya, Ketua PPLN menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua calon anggota yang telah hadir dan bersedia bergabung di KPPSLN. Beliau mengharapkan kepada setiap anggota KPPSLN nantinya harus siap fisik maupun mental untuk melaksanakan dan mensukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 di Victoria dan Tasmania (Wilayah Kerja KJRI Melbourne).


Selain itu, Beliau juga mengharapkan, semua anggota KPPSLN diharapkan dapat melayani semua calon pemilih yang akan menggunakan Hak Suaranya dengan cara mencoblos surat suara pada tanggal 9 Juli 2014, secara professional dan tidak berpihak kepada salah satu calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden.

 

Dalam kesempatan lain, Bapak Iman Santosa – salah satu Anggota PPLN, yang bertindak sebagai Koordinator KPPSLN memberikan beberapa informasi penting yang terkait dengan persiapan pelaksanaan tugas nantinya termasuk rencana pelaksanaan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara. (sumber: PPLN Melbourne)

?