Pengumuman Penggantian Paspor Diplomatik dan Dinas RI Design Lama

6/26/2015

 
Sesuai peraturan International Civil Aviation Organization (ICAO), Chicago Convention Annex 9, standar 3.10.1 dan arahan dari Kementerian Luar Negeri RI, bahwa mulai 24 November 2015 seluruh paspor RI yang beredar harus sesuai dengan ketentuan ICAO, yaitu paspor Machine Readable Travel Document (MRTD). Sebagai dampak dari pemberlakuan ketentuan ini, maka mulai tanggal 24 November 2015, paspor non-MRTD dan paspor dengan perpanjangan  menggunakan stempel basah, tidak akan diakui di semua tempat pemeriksaan imigrasi.
 
Berdasarkan data penerbitan paspor diplomatik dan dinas RI pada Kementerian Luar Negeri RI, saat ini masih terdapat paspor diplomatik dan dinas RI dengan perpanjangan menggunakan "stempel basah." pada perwakilan RI di luar negeri, baik milik staf Perwakilan RI dan keluarga maupun pemegang paspor dinas yang tengah menjalankan tugas belajar. Untuk mengikuti ketentuan ICAO tersebut diatas, Kementerian Luar Negeri RI akan melakukan penggantian paspor diplomatik dan dinas RI desain lama.
 
KJRI Marseille akan mendata pengguna paspor desain lama diplomatik dan dinas RI yang memerlukan penggantian termasuk bagi mereka yang sedang melaksanakan tugas belajar di wilayah kerja KJRI Marseille dengan mengisi formulir (terlampir), list nama dan pekerjaan, copy paspor lama dan mengirimkan pas foto terbaru (ukuran 4x6, latar belakang putih, PSL lengkap). Semua data dimaksud dapat diterima KJRI Marseille paling lambat tanggal 22 Juli 2015.
 
Untuk informasi Iebih lanjut, dapat menghubungi Bidang Konsuler KJRI Marseille di nomor telepon 04 91 23 01 63, Email : info@cons-indonesie.com
 
 

?