Promosi Coklat Indonesia pada Pameran Coklat Internasional I di Marseille, 12-14 Februari 2010

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk pertama kalinya, KJRI Marseille telah ikut serta dalam Pameran Internasional Cokelat Pertama Marseille-Provence (1er Salon du Chocolat Marseille-Provence) yang diadakan di Parc Chanot, Marseille, 12-14 Februari 2010. Pada pameran tersebut, KJRI Marseille menyewa stand sebesar 20 m² dan diangkat oleh panitia sebagai peserta Guest of Honor.

Partisipasi Indonesia pameran ini dilakukan dengan mengundang seorang pengusaha coklat ((chocolatier) Perancis yang produk coklatnya berbahan dasar coklat Indonesia (Noël JOVY), perusahaan perkebunan coklat dari  Makassar (P.T. Yuhana Dalle Four) dan menghadirkan pembicara/peneliti dari CIRAD (François RUF) yang menerangkan tentang perkembangan coklat di Indonesia, sebagai negara penghasil cokelat nomor 3 di dunia setelah Ghana dan Pantai Gading. Selama pameran coklat, KJRI telah mengundang tim kesenian dari Kabupaten Jembrana, Bali, untuk menampilkan kesenian Bali  serta menjadi pembuka pameran pada saat inagurasi tanggal 11 Februari 2010.

Sebagai bagian dari promosi, KJRI juga menampilkan beberapa produk cokelat Indonesia, seperti Silver Queen, Meses Ceres, Wafer Nissin, Choki-choki, yang semuanya dipromosikan sebagai icip-icip (dégustation) kepada para pengunjung. Sedangkan perusahaan cokelat Indonesia lainnya, B.T. Cocoa, berpartisipasi dengan mengirimkan produk cokelatnya, yaitu cokelat seduh panas yang disediakan untuk para pengunjung.(Sumber : KJRI Marseille, 15 Feb 2010)