HANDICRAFT INDONESIA MEWARNAI PAMERAN DAGANG INTERNASIONAL DI TOULOUSE, PERANCIS SELATAN

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Untuk pertama kalinya Indonesia ikut serta pada Pameran Dagang Internasional Toulouse ke-58 yang berlangsung tanggal 3-12 April 2010 di Toulouse, Perancis Selatan. Foire Internationale de Toulouse merupakan pameran dagang internasional ke-3 terbesar di Perancis Selatan, setelah pameran di Marseille dan Montpellier, yang diadakan di area seluas 90.000 m²  dan dikunjungi oleh lebih dari 100.000 pengunjung setiap tahunnya.

 

Stand KJRI, seluas 12 m² berada di Hall 4 (La Cité et le Monde), menampilkan kegiatan TTI (Trade-Tourism-Investment) dengan diseminasi informasi produk-produk komoditi Indonesia, menyebarluaskan brosur-brosur wisata Indonesia dan peluang investasi. Selain itu, stand Indonesia juga menjual produk-produk kerajinan tangan milik UKM dan masyarakat Marseille dan Toulouse, antara lain tas batik, home decoration, aroma therapy, sabun Bali, dan aksesoris. KJRI juga menyajikan minuman kopi kapal api dan cokelat panas BT Cocoa, serta Silver Queen dan Wafer Nissin.

        

Stand KJRI ramai didatangi pengunjung pameran dan minat terhadap barang-barang kerajinan Indonesia cukup tinggi. Selain itu, minat pengunjung pameran terhadap pariwisata Indonesia juga tinggi ditandai dengan banyaknya pengunjung pameran yang meminta informasi dan mengambil brosur-brosur pariwisata di stand KJRI. Di samping itu, peminat kopi kapal api dan cokelat cukup tinggi dimana banyak pengunjung pameran menyampaikan keinginannya untuk membeli kopi dan cokelat tersebut.