Furnitur dan Handicraft Indonesia Mewarnai Pameran Dagang Internasional Montpellier

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk pertama kalinya Indonesia ikut serta pada Pameran Dagang Internasional Montpellier ke-61 yang berlangsung tanggal 9-19 Oktober 2009 di Montpellier, Perancis Selatan. Foire Internationale de Montpellier merupakan pameran dagang internasional ke-3 terbesar di Perancis, setelah Foire di Paris dan Marseille dan diselenggarakan secara tahunan oleh panitia pameran setempat dan Pemda Montpellier. Pameran ini diikuti oleh 1000 peserta dan 120 diantaranya berasal dari berbagai negara diantaranya Italia, Senegal, Thailand, Cina, Vietnam, Nigeria, Brasil, Maroko, India, Pakistan dengan jumlah pengunjung pameran diperkirakan mencapai 240 ribu orang.
 
Stand KJRI berada di Hall 5 (Pavillon du Monde) menampilkan kegiatan TTI (Trade-Tourism-Investment) dengan diseminasi informasi produk-produk komoditi Indonesia, menyebarluaskan brosur-brosur wisata Indonesia dan peluang investasi, menjual produk-produk kerajinan tangan antara lain furnitur, kain batik, wayang, perhiasan, lampu hias dan patung. KJRI telah berkoordinasi dengan ITPC Lyon dalam pengisian stand termasuk penyediaan furnitur, meja hias dan brosur-brosur promosi produk Indonesia. Stand KJRI juga mencoba mempromosikan kopi kapal api dengan menyuguhkannya secara gratis.
 
Stand KJRI ramai didatangi pengunjung pameran dan minat terhadap barang-barang kerajinan Indonesia cukup tinggi. Selain itu, minat pengunjung pameran terhadap pariwisata Indonesia juga tinggi ditandai dengan banyaknya pengunjung pameran yang meminta informasi dan mengambil brosur-brosur pariwisata di stand KJRI. Di samping itu, peminat kopi kapal api cukup tinggi dimana banyak pengunjung pameran menyampaikan keinginannya untuk membeli kopi tersebut.