Resepsi Pembukaan Hubungan Diplomatik dan Peluncuran KBRI Maputo, Mozambique (21/9).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Maputo, Bagus Hendraning Kobarsyih dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan mengatakan Indonesia telah resmi membuka Kantor Perwakilannya di Maputo, Mozambique dan aktifitas pelayanan kekonsuleran serta hubungan diplomatik di Maputo, Mozambique.

 

Pemerintah Mozambique yang diwakili oleh Menteri Peranan Wanita dan Sosial Mozambique Mme. Iolanda Cintura dalam sambutannya mengatakan Mozambique sangat senang Indonesia telah membuka Kantor Perwakilannya di Mozambique dan mengharapkan hubungan kedua negara akan semakin meningkat terutama dalam sektor ekonomi dan pariwisata.

 

Bagus Hendraning Kobarsyih dalam kesempatan tersebut juga melakukan pelepasan jabatan Konsul Kehormatan RI untuk Maputo, Mozambique yang selama ini di jabat oleh Mr. Noor Muhammade Vali Momade yang selanjutnya di lantik menjabat sebagai Konsul Kehormatan RI di Beira, Provinsi Sofala, Mozambique.

 

Sebagai pelengkap rangkaian acara turut di putarkan video tentang Indonesia dan slide show photo ekoturisme Indonesia serta pertunjukan solo gitar yang mendapat apresiasi hangat oleh para tamu yang hadir.

 

 

 

 

 

 

Teks dan Photo : Indra Long