Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilpres 2014 pada TPSLN KBRI Maputo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 telah dilaksanakan di TPSLN KBRI Maputo tanggal 4 Juli 2014 pada pukul 08.00 sampai dengan 18.00 Waktu Maputo.

 
Bilik Suara TPSLN KBRI Maputo


Proses pemungutan suara diawali dengan pengisian daftar hadir sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mendapatkan nomor urut antrian pemungutan suara.

 
Pemilih mengisi daftar hadir untuk mendapatkan nomor urut


Setelah mendapatkan nomor urut, pemilih menunggu waktu pemanggilan pemungutan suara ditempat yang telah disediakan oleh panitia.
Bapak Duta Besar RI di Maputo beserta Ibu sedang menunggu Waktu Pemungutan Suara
 

Setelah nomor urut disebutkan oleh panitia, pemilih dapat mengambil surat suara di panitia dengan memeriksa keadaan surat suara yang masih bersih dan tanpa kerusakan.

 
Pemilih sedang menunjukan bahwa Surat Suara dalam keadaan baik


Setelah selesai melakukan pemungutan suara, pemilih memasukan surat suara ke dalam kotak suara yang tersegel dan terkunci.

 
 
Duta Besar RI Maputo akan memasukan surat suara ke kotak suara


 
Ibu Duta Besar RI akan memasukan surat suara ke kotak suara


Setelah selasai melakukan pemungutan suara, pemilih diberikan tanda tinta dijari yang mengenai kuku jari sebagai tanda bahwa pemilih telah melakukan pemungutan suara dan tidak bisa melakukan pemungutan suara untuk yang kedua kalinya.

 
Penandaan pada Jari dengan Tinta pada setiap pemilih

 
Demikian rangkaian acara pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI tahun  2014 pada TPSLN Kedutaan Besar Republik Indonesia diMaputo, Mozambique.