Kesempatan Kerja Sama dan Investasi Sektor Pertanian di Mozambique

Maputo, Mozambique - Pada 5 September 2016 lalu, Duta Besar Tito dos Santos Baptista berkesempatan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Mozambique, José Condugua António Pacheco.

 

Dalam pertemuan tersebut antara lain dibicarakan mengenai kerja sama kedua negara di bidang pertanian, seperti pelatihan yang diikuti peserta Mozambique dalam 2 tahun terakhir. Dalam kesempatan tersebut Menteri Pacheco juga menyampaikan harapannya agar Indonesia dapat memberikan pelatihan di bidang pertanian khususnya untuk tanaman hortikultura.

 

Saat ini Mozambique masih mengimpor produk hortikultura dari negara tetangga, dan berkeinginan kuat untuk dapat memenuhi kebutuhannya dengan produk domestik. Lebih lanjut Menteri Pacheco juga mengundang Indonesia melakukan investasi di sektor Pertanian di Mozambique.

 

Hal senada terkait pelatihan dan investasi sektor pertanian untuk tanaman hortikultura sebelumnya juga disampaikan Gubernur Maputo City, Iolanda Maria Pedro Campos Cintura, dalam pertemuan dengan Duta Besar RI beberapa waktu lalu. Dengan demikian terbuka kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk melakukan investasi di sektor pertanian di Mozambique.

Photo 1 – Duta Besar RI bersama Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Mozambique.jpg 

Duta Besar RI bersama Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Mozambique