KBRI Maputo Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke 66

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Maputo - Untuk Pertama Kalinya upacara peringatan HUT RI Ke 66 dilaksanakan di Maputo, Mozambique. Upacara yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Maputo tersebut diikuti oleh WNI yang berada di Maputo (17/8).
Upacara HUT RI Ke 66 KBRI Maputo

KBRI Maputo Laksanakan Upacara peringatan HUT RI Ke 66 dengan tema meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesadaran hidup dalam ke Bhinekaan. Sebagai pembina Upacara di pimpin oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Maputo, Bagus Hendraning Kobarsyih, dan sebagai pemimpin upacara, Iman Rahman, staf keuangan.

Dalam sambutannya Bagus Hendraning Kobarsyih menekankan pentingnya meningkatkan dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan WNI yang berada di seluruh negara Republik Mozambique. “Sebagai Warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri terutama di Mozambique, harus senantiasa menumbuhkan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan dimanapun berada,” jelasnya.  

Upacara bendera di lingkungan KBRI Maputo adalah upacara bendera pertama kali yang dilaksanakan oleh KBRI Maputo dan WNI sejak dinyatakan di buka kantor perwakilan RI di Maputo, Mozambique oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di kantor Kemlu Jl Pejambon, Jakarta, Rabu (29/12/2010).

Seusai pelaksanaan upacara, KBRI Maputo juga menggelar ramah tamah dengan para WNI di Gedung KBRI Maputo yang beralamatkan di Kenneth Kaunda Avenue No 352, Maputo. Dihadapan para WNI, Bagus Hendraning Kobarsyih mengatakan akan memberikan pelayanan kekonsuleran dan bantuan hukum terbaik bagi WNI yang berada di seluruh Mozambique.

Selain itu Ia juga mengatakan akan meningkatkan dan mendorong para investor dan pelaku pariwisata dari Mozambique untuk membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi di kedua Negara.

Photo 2

Penghormatan peserta upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 66 RI kepada Bendera Merah Putih (17/8)

 

Photo 1

Keluarga Besar KBRI Maputo, Mozambique (17/8)

 

Photo Bersama

Photo Bersama KBRI Maputo usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 66 (17/8).