Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Bung Karno Menggema Kembali di Manila

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Suara lantang khas dari Bung Karno yang membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia telah membuat para hadirin pada Resepsi Diplomatik  terkesima. Tayangan audio visual ini diselenggarakan oleh KBRI Manila pada tanggal 18 Agustus kemarin malam dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 64. Video clip berdurasi sekitar 50 detik tersebut lengkap dengan subtitle terjemahan bahasa inggris dari kalimat yang dibacakan oleh Bung Karno 64 tahun yang lalu, seakan membawa kembali suasana pada saat Proklamasi Kemerdekaan itu dibacakan.
 
Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh KBRI Manila untuk kali  ini mengambil tempat di Rizal Hall, Shangri-la Hotel, Makati Manila yang dihadiri oleh kurang lebih 400 undangan yang meliputi undangan para Pejabat Tinggi kalangan pemerintahan Filipina, serta para undangan negara sahabat /kedutaan asing di Manila.
 
Para undangan dalam resepsi ini mendapat kesempatan selain menikmati  penampilan kesenian antara lain Tari Tor-tor dan musik kolintang yang dibawakan oleh Ibu-ibu dari Dharma Wanita KBRI Manila, juga masakan Indonesia berupa sate ayam dan rempeyek kacang.