NURUL KOMARIYAH AKHIRNYA BERKUMPUL KEMBALI DENGAN KELUARGANYA DI INDONESIA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setelah lebih dari tiga tahun dicari oleh anggota keluarganya di Indonesia , akhirnya Nurul Komariyah , yang berasal dari Pekalongan berhasil kembali ke tanah air pada tanggal 7 April 2010.
 
Keberadaan Nurul Komariyah di Manila berhasil diketahui oleh KBRI Manila setelah yang bersangkutan menghubungi KBRI Manila pada bulan Februari 2010 untuk memberitahukan bahwa ia ingin kembali ke Indonesia setelah lebih dari tiga tahun tinggal di Manila.
 
Nurul Komariyah sebelumnya bekerja di Jedda, Saudi Arabia, dan pada bulan November 2006 yang bersangkutan dideportasi oleh Pemerintah Saudi Arabia bersama-sama dengan tenaga kerja berkewarganegaraan Filipina. Pada saat dideportasi  yang bersangkutan menggunakan dokumen perjalanan yang dikeluarkan oleh Konsulat Jenderal Filipina di Jeddah dengan nama Nora K Ebrahim . Yang bersangkutan memperoleh dokumen perjalanan Filipina karena paspor RI miliknya hilang pada saat dilakukannya razia terhadap tenaga kerja asing di Jeddah.
 
Sejak tiba di Manila pada tanggal 25 November 2006 , yang bersangkutan tidak pernah menghubungi KBRI untuk melaporkan masalahnya , sehingga keberadaannya illegal hingga saat kepulangannya ke tanah air. Atas bantuan KBRI Manila akhirnya Nurul Komariyah dapat meninggalkan Filipina setelah Biro Imigrasi Filipina memberikan exit clearance dan menangguhkan pembayaran denda keimigrasian cukup besar jumlahnya. (sumber: KBRI Manila)