Briefing Mengenai Prosedur Permohonan Visa untuk Kalangan Agen Perjalanan dan Perusahaan Pelayaran di Filipina

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 15 Oktober 2009 bertempat di Ruang Nusantara KBRI Manila diselenggarakan briefing mengenai proses dan prosedur pembuatan visa untuk kalangan agen perjalanan dan perusahaan pelayaran di Manila. 
 
Acara dihadiri oleh 57 wakil daril kantor agen perjalanan dan perusahaan pelayaran, dan secara resmi dibuka oleh Duta Besar RI Manila, Prof. Dr. Irzan Tandjung.  Dalam sambutannya, Duta Besar Irzan Tandjung menyatakan bahwa acara briefing diadakan secara khusus untuk kalangan perusahaan agen perjalanan dan perusahaan pelayaran yang berada di seluruh Metro Manila. Sebagai salah satu mitra penting KBRI dalam ikut memprosikan Indonesia, mereka perlu memperoleh informasi yang jelas dan benar mengenai proses dan prosedur permohonan visa, termasuk biaya visa yang diberlakukan. Melalui acara ini diharapkan mereka mendapatkan gambaran yang jelas mengenai upaya-upaya KBRI Manila dalam memberikan pelayanan visa yang baik, transparan dan kredibel.
 
Acara mendapat sambutan baik dari peserta yang hadir, yang terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan pada sesi tanya jawab, yang sebagian besar mengenai visa transit, visa on arrival dan mutiple business visa. Mereka mengharapkan acara serupa dapat diselenggarakan di masa mendatang, terutama apabila terdapat kebijakan baru di bidang keimigrasian yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.