WARGA INDONESIA DI BAHRAIN ANTUSIAS MENGIKUTI PERLOMBAAN DAN PERMAINAN MENYAMBUT HUT RI KE-66

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tawa canda dan senyum bahagia masyarakat Indonesia di Bahrain mewarnai hari terakhir rangkaian perlombaan dan pertandingan olahraga dalam rangka memperingati HUT RI ke-66. Acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia yang ada di Bahrain, yang terdiri dari para pekerja professional beserta anggota keluarganya, tenaga kerja informal, termasuk  TKI yang sedang difasilitasi permasalahannya di shelter KBRI.

Bertempat di gedung KBRI Manama, pada 3 Juli 2011 telah dilakukan pertandingan final tenis meja dan beberapa permainan tradisional lainnya. Kegiatan kemasyarakatan menyambut  HUT RI ke-66 telah dilangsungkan sejak awal Juni 2011, dimulai dengan lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak, dilanjutkan dengan pertandingan badminton, tenis meja, bowling, catur, gaple, memancing dan berbagai permainan tradisional  (balap karung, joget jeruk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dll).

Mengingat panasnya cuaca musim panas di Bahrain, KBRI Manama menyelenggarakan kegiatan ini lebih awal yaitu sebelum masuk bulan Agustus (yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan). 

Kegiatan pertandingan/perlombaan ini merupakan kegiatan peringatan HUT-RI pertama bagi KBRI Manama sejak dibukanya pada akhir Desember tahun lalu. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia di Bahrain menyambut kegiatan ini secara antusias  dan ikut aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraannya.  Sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat mendekatkan hubungan KBRI dengan masyarakat sekaligus mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat Indonesia di Bahrain.