Putra Indonesia di Bahrain Raih Penghargaan Top 50 Influencers of the Global Islamic Economy

​Pada tanggal 1 Desember 2015, Dubes RI Manama, Chilman Arisman, turut menyaksikan pemberian penghargaan kepada Dr. Sutan Emir Hidayat sebagai salah satu tokoh yang masuk dalam daftar Islamica 500khususnya sebagai “Top 50 Influencers of the Global Islamic Economy”.  

Dr. Sutan Emir Hidayat adalah WNI yang berkecimpung dalam dunia pendidikan di Bahrain khususnya di bidang perbankan dan keuangan syariah. Saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua Business Administration and Humanities Department, University College of Bahrain. Acara pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Charles Russell Speechlys Middle East sebagai bagian dari rangkaian pemberian penghargaan yang telah diselenggarakan sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia, oleh ISFIN (Islamic Market Advisors).  Terdapat 5 (lima) orang dari Bahrain yang mendapatkan penghargaan tersebut termasuk Dr. Sutan Emir Hidayat.

Penghargaan yang bergengsi tersebut diraih oleh Dr. Sutan Emir Hidayat atas keaktifannya dan kontribusi pemikirannya dalam pengembangan ekonomi Islam selama tahun 2015. Duta Besar RI Manama turut memberikan selamat atas keberhasilan Dr. Sutan Emir Hidayat dan mengharapkan agar prestasi ini dapat ditingkatkan dan juga diraih oleh WNI lainnya di Bahrain yang berkiprah di bidang ekonomi Islam. Islamica 500 merupakan penghargaan yang diberikan oleh ISFIN, sebuah lembaga internasional dalam bidang ekonomi Islam termasuk di dalamnya keuangan dan investasi syari’ah, dan industri halal. Lembaga ini berkantor pusat di Brussel, Belgia.