30th International Embassy’s Bazaar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rabu, 25 Januari 2012, KBRI Manama ikut serta dalam 30th International Embassy’s Bazaar yang diselenggarakan oleh Children and Mother Welfare Society (CMWS), sebuah badan amal yang dikelola oleh para isteri-isteri pejabat kerajaan Bahrain, yang secara rutin menyelenggarakan bazaar tersebut di Gedung Children and Mother Welfare Society kerajaan Bahrain.

Bazaar dibuka oleh Shaikha Lulwa bint Khalifa Al Khalifa, puteri H.R.H. Prince Khalifa bin Salman Al Khalifa, PM Kerajaan Bahrain, yang mewakili Shaikha Hessa bint Ali bin Hamad Al Khalifa.

Bazaar tersebut diikuti oleh 27 stand dari berbagai negara Arab, Eropa, Amerika dan Asia. Disamping stand produksi kerajinan dibawah naungan CMWS, yang memanfaatkan daun kurma menjadi produk-produk kerajinan bernilai seni.

Stand Indonesia sendiri menawarkan berbagai produk-produk kerajinan tangan dari berbagai penjuru nusantara, seperti abaya, box tisu, bros, carry bowl, daster, gantungan kunci, gelang, hiasan bebek kayu, jepit rambut, kalung, karet rambut kamboja, hiasan kupu-kupu, selendang, syal dan tak lupa dipajang berbagai kerajinan bermotif batik seperti blous, dompet, hem, kaos, kipas, plisant dan tas. Disamping banner-banner promosi pariwisata Indonesia, patung-patung dan payung bali yang ikut menghiasi stand Indonesia pada acara tersebut.

Shaikha Lulwa sendiri menyempatkan diri mengelilingi semua stand. Shaikha dan rombongannya juga mampir ke stand Indonesia dan membeli berbagai macam pernak pernik kerajinan khas Indonesia.

Acara berlangsung dari pukul 10.30-17.00, dan diselingi dengan “Lunch Charity” para tamu undangan dari berbagai kedutaan asing di Bahrain.

Bazaar itu sendiri merupakan ajang yg tepat untuk memperkenalkan berbagai produksi kerajinan tangan Indonesia, dan sebagai media promosi pariwisata Indonesia.