Paduan Promosi Budaya Indonesia dan Rokok Kretek Indonesia di Spanyol

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Madrid bekerjasama dengan PT Djarum dan PT Garuda Indonesia menggelar promosi budaya dan rokok kretek Indonesia di Barcelona dan Sevilla, pada tanggal 4 dan 6 Mei 2010. PT Djarum akan membuka kembali pasar rokok kretek Indonesia di Spanyol yang pernah dilakukan 6 tahun sebelumnya namun sempat lesu dalam 2 tahun terakhir. Sedangkan PT Garuda Indonesia digandeng untuk bekerjasama berkaitan dengan pembukaan rute baru penerbangan Garuda Indonesia ke Eropa (via Amsterdam) mulai bulan Juni 2010.

Acara berjalan dengan meriah di Hotel Arts Barcelona pada tanggal 4 Mei 2010 dan di Klub Antares Sevilla pada tanggal 6 Mei 2010 pukul 21.00-23.00, dihadiri para pengusaha retail produk impor termasuk rokok yang akan menjadi jembatan pemasaran rokok kretek Djarum di Spanyol. Acara diisi dengan pemaparan tentang produk rokok kretek PT. Djarum, serta sejarah dan proses pembuatan rokok kretek Indonesia yang kekhasannya terletak pada campuran tembakau dan cengkeh.

Pada acara tersebut Duta Besar menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin meningkat saat ini merupakan peluang besar bagi pengembangan kerjasama dan investasi Spanyol di Indonesia. PT Djarum sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia saat ini terbukti berhasil menembus pasar tradisionalnya dan melebarkan sayap ke Eropa.

Promosi budaya tersebut dimeriahkan pula dengan sajian tari Bali dan musik gamelan, serta tayangan video mengenai Indonesia di sepanjang acara. KBRI Madrid juga menggandeng sebuah agen perjalanan Spanyol yang khusus menjual paket perjalanan ke Indonesia, PT Indonature, untuk menarik minat para tamu undangan mengunjungi Indonesia. Sedangkan di akhir acara diadakan pengundian tiket penerbangan ke Indonesia yang disponsori oleh Garuda Indonesia Airways.

Acara serupa juga akan dilakukan di 2 kota lainnya di Spanyol, yaitu di Vigo pada tanggal 12 Mei 2010 dan di A Coruña pada tanggal 13 Mei 2010.

Informasi terkini Pariwisata klik disini.