SEBUAH PERUSAHAAN INDONESIA MENGAMBIL ALIH INFINITA RENOVABLES

2/28/2014

?Perusahaan Indonesia, Musim Mas, pemimpin dunia dalam pembuatan biodiesel, akan mengambil alih dalam waktu dekat, melalui anak perusahaannya Masol Iberia Biofuels, manufaktur biofuel Infinita Renovables di pelabuhan Castellón

Meskipun kesepakatan ini belum ditutup, sumber perusahaan Infinita telah mengkonfirmasi kepada harian ini bahwa diharapkan bahwa pendatanganan kontrak akan dilakukan “dalam waktu dekat”. Bahkan sebelum kegiatan di perusahaan ini dimulai, dijadwalkan akan dilakukan pada awal Mei, saat perusahaan multinasional Indonesia mulai mengambil alih. 

 

Tidak mengherankan, bahwa dewan administrasi Otoritas Pelabuhan telah menyetujui, dalam sesi terakhirnya – minggu lalu – tentang pemberian instalasi, hal yang sama juga telah dilakukan Otoritas Pelabuhan Ferrol, sebuah pelabuhan lain di mana perusahaan biodiesel memiliki pabriknya. Pihak perusahaan Infinita menegaskan bahwa masih ada hal yang belum ditentukan yaitu sejauhmana perusahaan ini terus dikaitkan dengan proyek ini, “karena ia ingin terus membuat pengawasan terhadap produksi”, kata sumber tersebut. Demikian juga dari pihak perusahaan Spanyol disebutkan bahwa aliansi ini merupakan hal yang “positif” bagi para tenaga kerja dan perusahaan, karena diharapkan akan dilakukan peningkatan produksi.      

 

Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa sejak bulan Mei, Infinita kembali memiliki wewenang untuk membuat produksi, dengan angka 600.000 ton per tahun, seperti yang telah diautorisasikan oleh Pemerintah.

 

Oleh: R. Olivares

Sumber: http://www.elperiodicomediterraneo.com/noticias/castellon/firma-indonesia-toma-infinita-renovables_863525.html