Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan tahun 2009

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dharma Wanita Persatuan KBRI London memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-10 tahun 2009 di KBRI London pada Rabu, 30 Desember 2009. Selain dihadiri pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Duta Besar RI unutk Inggris dan Irlandia beserta jajaran KBRI London hadir pada acara tersebut. Dharma Wanita Persatuan KBRI London tidak hanya beranggotakan istri-istri staf KBRI namun juga seluruh para wanita Indonesia yang menetap di Inggris, khususnya London.

Dalam acara tersebut, Duta Besar RI menyampaikan mengenai peranan wanita Indonesia yang selama ini telah aktif dalam berbagai bidang profesi, diantaranya kesehatan, hukum, wira usaha, keilmuan dan bahkan politik. Untuk KBRI London, lebih lanjut Duta Besar RI menyebutkan bahwa kegiatan diplomasi dan kemasyarakatan yang telah dirancang dalam program kerja KBRI London tidak mungkin dapat dijalankan dengan baik, lancar dan sukses tanpa dukungan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI London.

Dalam acara peringatan ini juga dilakukan lomba pembuatan nasi tumpeng yang diikuti oleh para ibu dan anggota, yang penilaiannya dilakukan oleh bapak-bapak di KBRI London serta pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu kegiatan Dharma Wanita Persatuan KBRI London pada tahun 2009.

Selain secara rutin melakukan pertemuan pengurus dan anggota, Dharma Wanita Persatuan KBRI London juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di London, antara lain pertemuan dengan Women Council, London, pertemuan dengan istri-istri diplomat asing di London dan kunjungan ke berbagai pusat-pusat budaya. Selain itu, setiap tahun Dharma Wanita Persatuan KBRI London ikut berpartisipasi dalam mempromosikan produk kerajinan dalam negeri pada International Spring Festival yang dilakukan di Balai Kota Kensington, London.