Indonesian film screenings, upaya KBRI dalam peningkatan dan perluasan citra positif RI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai salah satu upaya dalam pengenalan dan promosi budaya, khususnya perfilman Indonesia, serta peningkatan citra positif Indonesia di mata publik di negara akreditasi, KBRI London seperti tahun lalu, bekerjasama dengan School of Oriental and Asian Studies (SOAS) kembali akan melakukan pemutaran film-film Indonesia (Indonesian Film Screenings).

Pemutaranfilm tersebut terbuka untuk umum dan akan berlangsung setiap dua minggu sekali bertempat di KBRI London dan di kampus SOAS, London. Film Screenings akan dimulai dengan pemutaran film berjudul ”Jomblo” yang akan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2010 pukul 18.30 di KBRI London. Selanjutnya secara bergantian akan diputar di kampus SOAS.

Sembilan film-film pilihan akan diputar bergantian di KBRI London dan SOAS setiap dua minggu sekali dan dalam setiap penayangan akan disajikan pula makanan kecil khas Indonesia bagi para penonton.

Judul dan jadwal penayangan film adalah sebagai berikut:

1.

Jomblo

3 Feb 2010 

2.

Mengejar Ombak

18 Feb 2010

3. 

Laskar Pelangi

10 March 2010 

4. 

Wakil Rakyat

24 April 2010 

6. 

Kala

7 April 2010 

7. 

Love is Cinta

21 April 2010 

8. 

Badai Pasti Berlalu

5 May 2010 

9. 

Perempuan Berkalung Sorban

19 May 2010 



Tahun lalu, penayangan film-film Indonesia yang dilakukan KBRI London sangat diminati dan mendapat sambutan hangat dari para penonton yang berasal dari berbagai kalangan di London seperti antara lain para siswa berbagai perguruan tinggi, pegawai Kementerian Luar Negeri Inggris, dan peminat/pemerhati Indonesia lainnya, maupun mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Indonesia.

Diharapkan penayangan kali ini akan lebih banyak menarik dan menjaring minat pihak-pihak yang lebih luas lagi, tidak hanya kaum muda tetapi juga ditujukan bagi mereka yang belum mengenal Indonesia sama sekali.

Dengan dikenalnya Indonesia dari sudut seni dan industri perfilman, KBRI London berharap citra Indonesia yang terus membaik di Inggris dan Irlandia selama beberapa tahun terakhir dapat semakin ditingkatkan dan diperluas.