Dubes RI Tinjau Pameran Produk UKM Indonesia di Autumn Fair 2015

Dubes RI London pada tanggal 6 September 2015 telah menghadiri pembukaan Pameran Autumn Fair 2015yang berlangsung 6-9 September 2015 diNational Exhibition Centre (NEC) Birmingham, Inggris. Sebanyak 11 pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kerajinan perak, kayu, kipas, batik, fesyen, dan home product, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Aceh, Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali, turut meramaikan pameranAutumn Fair 2015 yang difasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM serta Atase Perdagangan KBRI London. Pameran Autumn Fair 2015merupakan kegiatan buyer's event tahunan yang mempertemukan para pengusaha industri kerajinan dengan para calon buyers 
Menurut Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi, kehadiran UKM di Pameran Autumn Fair 2015 selain untuk mempromosikan Indonesia, juga untuk membuka akses bagi UKM ke pasar di Inggris. Dijelaskan bahwa untuk dapat bersaing dengan produsen lokal, produk-produk yang dibawa UKM Indonesia telah diseleksi berdasarkan kualitasnya.
.
Keikutsertaan para pengusaha UKM juga menjadi bagian dari promosi industri kreatif Indonesia. Pemerintah Indonesia dan Inggris telah menandatangani MoU on Cooperation in the Field of Creative Industriespada tahun 2012 yang ditujukan untuk mengembangkan kerja sama antara pelaku industri kreatif dari kedua negara. Produk-produk UKM yang merupakan hasil dari industri kreatif Indonesia di bidang kerajinan dan fesyen merupakan showcase yang dapat membuka pintu kerja sama lebih lanjut di bidang tersebut.    
(Sumber: KBRI London)