Dubes RI London Sambut Mitra Kerja Bank Indonesia Dalam Lunch Gathering 2015

Pada tanggal 20 Agustus 2015 bertempat di Ruang Crutacala, KBRI London, Dubes RI bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia di London, Rizal Anwar Djaafara, telah berkesempatan menyelenggarakan resepsi dalam rangka menyambut para mitra kerja Bank Indonesia London yang sebagian besar datang dari kalangan perbankan, asset management, dan think tank. Bank Indonesia Lunch Gathering 2015 merupakan event tahunan yang digagas Kantor Perwakilan BI London, dan dimaksudkan sebagai sarana tatap muka dan penghargaan BI kepada para mitra kerja atas hubungan baik yang telah terjalin selama ini.
 
Dubes RI dalam sambutannya menekankan pentingnya keberadaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di London, mengingat tugas dan fungsinya yang telah turut mendukung misi Perwakilan, antara lain penyampaian perkembangan makroekonomi Indonesia, yang merupakan indikator penting dalam upaya mempromosikan potensi perdagangan, pariwisata, peluang investasi Indonesia di Inggris dan Irlandia. Lebih lanjut disampaikan oleh Dubes RI bahwa Lunch Gathering kali ini mendapatkan momentum penting dengan kehadiran Endy Dwi Tjahjono, yang dalam waktu dekat akan menggantikan Rizal Anwar Djaafara, sebagai Kepala Perwakilan BI di London. Dubes RI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Rizal Djaafara beserta tim Bank Indonesia London atas berbagai dukungan terhadap KBRI London selama kepemimpinan Rizal Djaafara.
 
Kepala Perwakilan BI, Rizal Djaafara, menyampaikan terima kasih kepada Dubes RI beserta jajarannya, dan kepada seluruh mitra kerja BI atas hubungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, serta mengharapkan kesinambungan kerja sama dapat terus ditingkatkan di bawah kepemimpinan Kepala Perwakilan BI yang baru.  Rizal Djaafara telah memperkenalkan kepada para undangan, seluruh tim Bank Indonesia di London, serta calon Kepala Perwakilan BI London yang baru,  Endy Dwi Tjahjono sebelumnya menjabat sebagai Direktur Neraca Pembayaran, Departemen Statistik, Bank Indonesia Pusat.
 
 Endy Dwi Tjahjono menyatakan penghargaan atas kerja sama yang telah berlangsung selama ini dengan para perwakilan bank sentral serta lembaga perbankan di London. Ke depan, diharapkan kesinambungan dukungan para mitra bagi Kantor Perwakilan BI London, khususnya dalam meraih berbagai target capaian terkait kerja sama ekonomi, penelitian, hubungan dengan investor serta manajemen portofolio.  Endy menyambut baik ajakan Dubes RI untuk bersama-sama mengkomunikasikan perekonomian nasional yang menjadi perhatian stakeholders di Inggris, guna mendukung pencapaian target perdagangan dan investasi pemerintah. Gathering diharapkan dapat membuka jalan bagi kerja sama yang lebih kuat dan lebih produktif di masa datang.
 
Hadir dalam Lunch Gathering para mitra Bank Indonesia di London, antara lain perwakilan Bank Negara Malaysia, Bank of Thailand, Turkey Central Bank, Bank of Korea, Mitsubishi UFJ Trust International Ltd., Standard Chartered, Barclays Bank Plc., JP Morgan, Nomura, Daiwa, UBS Investment Bank, think tank Asia House, perbankan RI, Bank Negara Indonesia, BUMN RI, Garuda, Indometal, serta seluruh home staff KBRI London.
 
Sebagai penutup Dubes RI mengajak seluruh peserta untuk mencicipi masakan tradisional Indonesia yang disajikan, seperti sate ayam, lontong, soto Bandung, gado-gado, tempe mendoan, rempeyek, dan lain-lain. Acara Lunch Gathering diiringi dengan penampilan video 70 tahun Indonesia merdeka yang menampilkan kekayaan alam dan berbagai tujuan wisata di Indonesia. (Sumber: KBRI London).