Upacara Bendera dan Kegiatan Peringatan HUT RI ke-70 di KBRI Lisabon Berjalan dengan Sukses

Pada tanggal 17 Agustus 2015, bertempat di KBRI Lisabon, mulai jam 10.00 waktu Lisabon, telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-70. Dubes RI Lisabon bertindak selaku Inspektur Upacara dan Sdr. Pridly (mahasiswa WNI di Lisabon) bertindak selaku Pemimpin Upacara. Upacara dihadiri oleh WNI yang berada di Lisabon dan sekitarnya serta undangan.
 
Rangkaian upacara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan permainan, seperti lomba membawa kelereng, memasukkan pensil ke botol, lomba joged balon dan lomba menendang bola. Para peserta, terutama anak-anak, menyambut gembira pelaksanaan kegiatan.
 
Dalam rangkaian acara tersebut, turut hadir pula beberapa perwakilan asing yang diakreditasikan untuk Portugal, diantaranya Dubes Arab Saudi, Dubes Iran, Dubes Thailand, Dubes Bangladesh, Dubes India dan Dubes Afrika Selatan. Pada kesempatan tersebut, para Dubes negara sahabat menyampaikan selamat atas perayaan HUT RI ke-70. Kegiatan ditutup dengan acara makan siang bersama dan ramah tamah.
 
Upacara bendera dan kegiatan peringatan HUT RI ke-70 di KBRI Lisabon berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun pelaksanaan upacara dan kegiatan jatuh pada hari Senin (hari kerja) tetapi tingkat partisipasi WNI dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut tetap cukup tinggi.
 
(PF Protkons KBRI Lisabon)