Resepsi Diplomatik HUT RI ke 68

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68, KBRI Lisabon telah menggelar Resepsi Diplomatik pada tanggal 17 September 2013 bertempat di Cultural Centre of Belem (CCB), Portugal.

 

Resepsi tersebut dihadiri sekitar 300 undangan dari berbagai kalangan Pejabat Pemerintah Portugal, Parlemen, Walikota/Pemda, Pimpinan Universitas, pelaku bisnis, media massa, pengurus dan anggota Asosiasi Persahabatan Indonesia-Portugal, pengurus dan anggota Kamar Dagang Indonesia-Portugal, serta masyarakat Indonesia. Tercatat 34 Kepala Perwakilan negara sahabat hadir dalam resepsi dimaksud.

 

Dalam pidato sambutannya, Dubes LBBP RI untuk Portugal, Bapak Albert Matondang menyampaikan bahwa seiring bertambahnya usia, Indonesia sekarang telah bertransformasi menjadi negara yang demokratis diiringi dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kerjasama bilateral RI-Portugal melalui kunjungan Presiden dan Menlu Portugal ke Indonesia pada tahun lalu serta kunjungan misi dagang Portugal ke Indonesia pada bulan Mei lalu.

 

Pada acara tersebut juga dilakukan acara potong kue untuk memperingati ulang tahun RI-ke 68. Resepsi berjalan dengan baik dan para tamu menyukai hidangan Indonesia seperti satay dan nasi goreng yang disajikan bersama dengan makanan setempat. Resepsi tersebut merupakan bagian akhir dari rangkaian peringatan HUT RI ke-68 yang diselenggarakan KBRI Lisabon. Menjelang dan pada saat HUT RI ke-68, tanggal 17 Agustus 2013, KBRI Lisabon telah melaksanakan kegiatan perlombaan olah raga, jalan sehat, ramah tamah dengan WNI dan upacara bendera peringatan 17 Agustus yang ke semuanya telah berjalan dengan baik.