Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke-70 KBRI Lima, Peru

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 tahun 2015, pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2015 di KBRI Lima telah melaksanakan Upacara Pengibaran, Penurunan Bendera Merah Putih dan Acara Syukuran untuk masyarakat Indonesia.


Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan pukul 10.00 waktu setempat. Dalam Upacara tersebut, Duta Besar RI untuk Peru merangkap Bolivia, Bapak Moenir Ari Soenanda, bertindak selaku Pembina Upacara dan Bapak Dwi Okta Kurnianto, Pejabat Komunikasi, selaku Komandan Upacara. 


Upacara dihadiri oleh pejabat dan staf KBRI Lima, Dharma Wanita Persatuan, Masyarakat Indonesia di Lima, Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia, Wisatawan Indonesia serta sejumlah Friends of Indonesia (FoI) seperti kalangan Akademisi dari Universitas San Marcos Perú, alumni beasiswa Darmasiswa RI, pelajar Bahasa Indonesia KBRI Lima dan lainnya.


Upacara dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pancasila oleh Pembina Upacara diikuti peserta upacara dan pembacaan naskah teks proklamasi oleh Pejabat Fungsi Politik serta dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945. 


Setelah acara penaikan bendera, dilanjutkan dengan acara syukuran yang diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar RI dan makan siang bersama masyarakat Indonesia dan FoI.


Selanjutnya pada pukul 16.00 waktu setempat dilaksanakan Upacara Penuruan Bendera Merah Putih di halaman KBRI Lima. Dalam Upacara tersebut Pejabat Fungsi Politik, Bapak Abdi Satya Utama bertindak selaku Pembina Upacara dan Bapak Dwi Okta Kurnianto, Pejabat Komunikasi, bertindak selaku Komandan Upacara. 

(klik foto untuk melihat lainnya)