Semarak Hari Ibu di Lima

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Suasana semarak terlihat di KBRI Lima pada 22 Desember 2010. Sejumlah staf pria KBRI Lima, termasuk Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Peru dan Bolivia, Yosef Berty Fernandez terlihat dengan semangat  mengikuti lomba mengulek sambal. Kegiatan menarik tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Ibu ke-82.

 

Seperti layaknya di tanah air, puluhan warga negara Indonesia yang berdomisili di Lima, Peru juga memperingati Hari Ibu yang ke-82 . Mereka berpartisipasi dalam upacara peringatan yang dilaksanakan di KBRI Lima.

 

Dalam sambutannya, Duta Besar Yosef Berty Fernandez menyampaikan bahwa dewasa ini wanita Indonesia memiliki peran yang cukup penting di berbagai bidang, diantaranya dalam membangun karakter bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bermartabat.

 

Pada kesempatan di atas, Duta Besar RI Lima menyampaikan apresiasi atas peranan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Lima dan para ibu yang selama ini aktif dalam Tim Angklung KBRI Lima. Sepanjang 2010, Tim Angklung KBRI Lima yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Lima telah menampilkan permainan angklung di sepuluh acara yang berbeda.

 

Sebagai catatan, pada 8 Desember 2010 yang lalu, Tim Angklung KBRI Lima telah menampilkan permainan angklung di acara Kongregasi de Hermanas de la Virgen Maria del Monte Carmelo, gereja Santa Teresita del Niño Jesus, Distrito de Villa Maria del Triunfo. Tim Angklung KBRI Lima selalu mendapatkan sambutan meriah di setiap acara.

 

Dharma Wanita Persatuan KBRI Lima dan para ibu lainnya yang tergabung dalam Tim Angklung KBRI Lima telah memberikan sumbangsih dalam upaya promosi Indonesia di Peru. Di tengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga, mereka meluangkan waktu untuk mempromosikan Indonesia dengan permainan angklung. Peran mereka sangatlah membantu dalam mengoptimalkan upaya promosi Indonesia di Peru.

 

Selamat hari Ibu ke-82!

 

 

 

Lima, 22 Desember 2010