Lambaian Bendera Merah Putih di Campesina

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ratusan siswa sekolah dasar La Institucion Educativa Decision Campesina, distrik Pativilca, kotamadya Barranca, Lima melambaikan bendera merah putih yang terbuat dari kertas ketika menyambut rombongan KBRI yang mengunjungi sekolah mereka pada 15 Desember 2010.

 

Kunjungan rombongan KBRI Lima tersebut dimaksudkan untuk menghadiri pelaksanaan program Evento de Amor, sebuah program yang ditujukan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah dari keluarga yang yang tidak mampu di Kotamadya Barranca, Lima. Program Evento de Amor berbentuk pemberian bingkisan natal, antara lain susu dan makanan kecil serta hadiah natal kepada anak-anak usia sekolah dasar.

 

Pihak La Institucion Educativa Decision Campesina mengundang KBRI Lima ke acara tersebut sebagai bentuk apresiasi atas bingkisan natal yang diberikan oleh KBRI Lima.

 

Pada acara di atas, panitia Evento de Amor yang diwakili oleh Ramon Morales, pemerhati pendidikan anak di Barranca, memberikan sumbangan berupa hadiah natal berupa mainan kepada sekitar 253 siswa di sekolah dasar tersebut dan 37 anak yang berada di sekitar lingkungan sekolah.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Barranca, Orlando Alberto Tapia Olivares, Prof. Manuel Augusto Rosales Ortega, Direktur Unidades de Gestion Educative Local, Barranca (Dinas Pendidikan Barranca) dan wakil pemerintah distrik Pativilca. Dalam sambutannya, Walikota Barranca menyampaikan apresiasi atas kontribusi Indonesia dalam mendukung program pendidikan di sekolah tersebut.

 

Bantuan program pendidikan di sekolar dasar La Institucion Educativa Decision Campesina dimaksudkan sebagai bentuk soft diplomacy Indonesia di Peru. Sebagai catatan, hubungan diplomatik Indonesia dan Peru telah menginjak usia ke-35 pada 2010. Kedua negara terus berupaya untuk meningkatkan hubungan bilateral di segala bidang, khususnya dalam meningkatkan people-to-people contact.

 

Dengan partisipasi tersebut diharapkan Indonesia dapat lebih dikenal di kalangan masyarakat Peru, khususnya di lingkungan pendidikan Barranca, kota yang berjarak sekitar 175 km dari Lima.

 

 

 

Lima, 16 Desember 2010