Kunjungan Duta Besar KBRI Lima ke Pabrik Minuman AJE GROUP

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

AJEGROUP, perusahaan minuman ternama Perú, telah meluaskan bisnisnya ke Indonesia dengan pendirian anak perusahaan PT. AJEINDONESIA yang beroperasi di Cikarang, Bekasi. Perusahaan tersebut memproduksi minuman berkarbonasi dengan merek Big Cola dengan kemasan 535 ml. Total produksi perusahaan tersebut dalam sebulan adalah sekitar 23 juta botol.

Untuk mendapatkan gambaran mengenai investasi AJEPER di Indonesia, Duta Besar LBBP RI, Yosef Berty Fernandez, beserta staf telah melakukan kunjungan ke pabrik minuman AJEPER di Lima pada 11 Januari 2011. Kunjungan tersebut didasarkan atas undangan Presiden Direktur PT. AJEINDONESIA, Charly Federico Canales Larrea. Rombongan KBRI Lima disambut oleh Representative AJEPER, Añaños Jeri Vicky Marisa, Presiden Direktur PT. AJEINDONESIA, Charly Federico Canales Larrea, Direktur Manajer AJETHAI, Hernan Cordoba, Manajer Humas, Carlos Velarde, dan beberapa manajer perusahaan AJEPER.

Pihak AJEPER memberikan kesempatan kepada rombongan KBRI Lima untuk berkunjung ke pabrik pengolahan dan menyaksikan proses pembuatan minuman mulai dari pembuatan botol hingga proses pengepakan. Pihak AJEPER juga memberikan presentasi video mengenai sejarah berdirinya perusahaan AJE GROUP.

AJEPER merupakan perusahaan Peru yang berlokasi di kota Lima dan merupakan anak perusahaan AJE GROUP yang memproduksi minuman berkarbonasi (Kola Real atau Big Cola di luar Peru dan Oro), air mineral (Cielo), teh (Free Tea), jus (Pulp), minuman berenergi (Sporade dan Volt), dan minuman beralkohol (Franca dan Club). AJE GROUP adalah perusahaan keluarga Añaños yang berdiri pada tahun 1988 di kota Ayacucho (selatan Peru). Saat ini AJE GROUP telah berkembang menjadi sebuah perusahaan multinasional yang pabriknya tersebar di 12 negara.