Bravo untuk Malam Indonesia di Lima

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tim tari dan angklung Kedutaan Besar Indonesia di Lima mendapatkan penghormatan standing applause dari para penonton yang menghadiri acara Malam Indonesia ´´Una Noche Indonesia´´ di Auditorium Pedro Weiss, Lima, 16 November 2010. Tepukan disertai kata Bravo (bagus) mengiringi sambutan penonton di akhir acara.

 

Tim tari binaan KBRI Lima menampilkan tari Payung, Piring, dan Saman, sedangkan tim Angklung KBRI Lima menampilkan 6 (enam) lagu yakni La Paloma, My Way, Guantanamera, El Condor Pasa, I´ll be there dan O Sole Mio. Para penonton terlihat antusias menyaksikan suguhan musik angklung, alat musik tradisional Indonesia yang baru saja diresmikan sebagai mata budaya yang menjadi warisan budaya dunia.

 Selain tarian dan pertunjukan angklung, juga ditayangkan sebuah video berjudul The Sun,  berdurasi 5 menit mengenai pariwisata Indonesia, yang diproduksi oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

 

KBRI Lima juga mengadakan mini bazaar yang menjual produk-produk kerajinan Indonesia, yang hasil penjualannya disumbangkan untuk panti mendukung kegiatan panti asuhan tersebut. Stand KBRI Lima ramai dikunjungi oleh para penonton yang tertarik untuk membeli produk-produk kerajinan Indonesia.

 

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama KBRI Lima dengan Asociación Casa Hogar Padre Martinho sebuah panti asuhan ternama di Peru untuk mendukung kegiatan sosial yang dikelola oleh panti asuhan dimaksud.

 

Asociación Casa Hogar Padre Martinho adalah panti asuhan yang didirikan oleh Pendeta Martinho Carlos María Gómez. Sebagai lembaga sosial, panti asuhan tersebut memiliki misi meningkatkan taraf hidup anak-anak dari keluarga miskin dengan menekankan pada pendidikan

 

Kesenian Indonesia adalah alat promosi efektif untuk memperkenalkan keragaman budaya Indonesia. Promosi yang berkesinambungan akan menjadi sarana yang tepat guna untuk mendekatkan Indonesia ke publik Peru. Jarak yang terbentang ribuan kilometer antara Indonesia-Peru tidak lagi merupakan penghalang untuk terus mempromosikan keindahan dan keragaman budaya Indonesia.