Stand Indonesia Meriahkan the Annual IWCK Holiday Bazaar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagaimana biasanya setiap akhir tahun, berbagai perwakilan asing di Ukraina ikut serta dalam the Annual International Women’s Club in Kyiv (IWCK) Holiday Bazaar, termasuk Indonesia. Untuk tahun ini, bazaar internasional tsb diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2009, yang diikuti sebanyak 37 negara dan beberapa organisasi internasional serta LSM di Ukraina. Opening ceremony bazaar tsb dihadiri hampir seluruh Kepala Perwakilan/Duta Besar negara peserta yang ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama.

 

Kegiatan sosial sehari yang dikoordinir oleh IWCK tersebut ditujukan untuk menggalang charity sesuai dengan tema kegiatan “People Helping People” melalui partisipasi dari seluruh perwakilan asing di Ukraina dan pihak-pihak terkait guna membantu para para pihak yang membutuhkan di Ukraina, khususnya anak-anak yatim dan terlantar serta para penyandang cacat.

 

Stand Indonesia berukuran 15m2 yang didekorasi dengan nuansa khas Indonesia, selain menjual berbagai makanan, barang-barang dan kerajinan khas Indonesia yang hasilnya disumbangkan untuk kegiatan charity, juga menampilkan demonstrasi Batik Tradisional Indonesia. Instruktur dari Batik House Indonesia (Venny A. Alamsyah) mempraktekkan secara langsung bagaimana cara membuat batik di atas kain.

 

Demonstrasi batik tersebut mendapat antuasias dari para pengunjung yang langsung berminat untuk mempraktekkannya, serta dapat melihat langsung hasil-hasil produk Batik Indonesia, berupa kain batik tulis dan barang-barang kerajinan batik di atas kayu yang juga dijual di stand Indonesia. Keikutsertaan KBRI Kyiv dalam the Annual IWCK Holiday Bazaar merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Indonesia terhadap kegiatan sosial di negara akreditasi dalam upaya membantu para pihak yang membutuhkan, sekaligus dalam mempromosikan budaya serta membangun citra positip Indonesia. (Sumber : KBRI Kyiv)