Dubes RI Kyiv menerima Medal of Honour dari Menlu Armenia atas jasanya memajukan hubungan bilateral

4/28/2016

Dubes RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Republik Armenia, Ibu Niniek Kun Naryatie, menerima Medali Kehormatan (Medal of Honour) dari Menteri Luar Negeri Republik Armenia, Mr. Edward Nalbandian, di Kementerian Luar Negeri Republik Armenia, pada 28 April 2016 di Yerevan. Medal of Honour diberikan Menlu Nalbandian atas jasa Dubes RI Kyiv memajukan hubungan kedua Negara. Penyerahan Medali tersebut dilaksanakan pada akhir sesi Farewell Call (Pertemuan Perpisahan) sehubungan dengan segera berakhirnya masa tugas Dubes RI Kyiv.

 

Dalam Farewell Call tersebut disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama dan dukungan Menlu Armenia beserta jajarannya yang secara penuh mendukung pelaksanaan kegiatan KBRI Kyiv di Armenia. Kepada Menlu Nalbandian secara langsung disampaikan notifikasi pemberlakuan rezim bebas visa kunjungan singkat bagi warganegara Armenia yang akan berkunjung ke Indonesia dan harapan sekiranya Armenia juga dapat memberlakukan rezim visa serupa untuk lebih meningkatkan kunjungan warganegara kedua Negara dan intensitas people-to-people contact. Pada kesempatan tersebut dibahas hubungan bilateral kedua Negara dan disampaikan permintaan dukungan di pencalonan Indonesia di berbagai organisasi Internasional.

 

Pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Menlu Nalbandian menyatakan baiknya hubungan kedua belah pihak yang tidak terlepas dari upaya Dubes RI Kyiv dalam meningkatkan kerjasama di berbagai bidang, khususnya atas terlaksananya kunjungan tingkat tinggi pertama Indonesia ke Armenia (kunjungan Ketua DPD-RI, Oktober 2015). Pihak Armenia juga akan mempertimbangkan dukungan bagi pencalonan Indonesia dan upaya saling dukung di berbagai pencalonan kedua Negara di organisasi internasional.